Literatur Review: Perspektif Konsumen Terhadap Harga Dalam Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Emina

Penulis

  • Ayu Fajar Lestari Nusa Putra University
  • Nurma Sadiah Rohmah Nusa Putra University
  • Febriyanti Rambe Nusa Putra University
  • Amira Nusa Putra University
  • Boi Hudson Nusa Putra University

Kata Kunci:

Keputusan pembelian, harga, perspektif konsumen, emina

Abstrak

Pendahuluan: Industri kosmetik Indonesia mengalami perkembangan pesat, terutama dipicu oleh perubahan sosial dan gaya hidup. Produk kosmetik, seperti Emina, yang menyasar remaja, menjadikan harga sebagai faktor penting dalam keputusan pembelian. Penelitian ini menganalisis bagaimana persepsi konsumen terhadap harga memengaruhi keputusan pembelian produk Emina. Metode: tinjauan literatur yang relevan dengan topik penelitian pada basis data peyedia jurnal melalui Google Scholar. Dari 10 penelitian diantaranya 9 menggunakan pendekatan kuantitatif dan 1 menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil: penelitian menunjukkan bahwa mayoritas dari 10 studi menyatakan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sebagian besar konsumen memperhatikan harga sebelum membeli produk kosmetik emina. Diskusi: Dengan menjaga keseimbangan antara harga dan kualitas untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.

Unduhan

Diterbitkan

2024-11-18