Studi Kelayakan Bisnis Sempol Ayam Bang Irwan

Penulis

  • Muhamad Farhan Alrasyid Nusa Putra University
  • Ulfani Hidayat Nusa Putra University
  • Aneu Nurul Hikmah Nusa Putra University
  • Daffa Muzhafar Basyarudin Nusa Putra University
  • Ai Winarti Nusa Putra University

Kata Kunci:

Sempol ayam, Studi kelayakan, Kelayakan Usaha, Kewirausahaan, Manajemen Usaha Kecil

Abstrak

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk menelaah bisnis penjualan sempol ayam  Sebagai  salah satu  makanan  olahan  yang  saat  ini  marak  di sukai masyarakat. Jajanan khas Indonesia ini menarik banyak perhatian  dalam beberapa tahun terakhir karena keunikan rasa dan kepraktisannya. Target pasar jajanan sempol ayam ini  memang digemari dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua. Meski permintaan terus meningkat, penelitian tentang kelayakan memulai bisnis sempol ayam masih kurang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan informatif yang meliputi informasi sekunder dan informasi primer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa industri sempol ayam memiliki potensi keberhasilan yang tinggi. Analisis keuangan menunjukkan bahwa bisnis ini dapat menghasilkan keuntungan yang signifikan dengan investasi awal yang relatif kecil.  Studi  ini berkontribusi  pada  literatur  yang ada  tentang kewirausahaan dan manajemen usaha kecil dengan memberikan wawasan tentang kelangsungan usaha sempol ayam. Hasil penelitian ini dapat menjadi panduan bagi  pengusaha dan pengambil kebijakan yang tertarik dengan pengembangan industri pangan di Indonesia.

Unduhan

Diterbitkan

2024-11-18