Literatur Review Perbandingan Strategi Pemasaran Berbasis Nilai Pelanggan Studi Komparatif pada Brand ESQA Cosmetics dan Rose All Day Cosmetics

Authors

  • Devia Dwi Kania Nusa Putra University
  • Denis Ramadia Nusa Putra University
  • Martiana Kusuma Darmariani Nusa Putra University
  • Nova Tri Lestari Nusa Putra University
  • Annisa Safrila Nusa Putra University
  • Neng Sri Afriyani Nusa Putra University
  • Eneng Maryati Nusa Putra University

Abstract

Perusahaan Indonesia harus mencapai keunggulan kompetitif dalam produk, segmentasi pasar, inovasi, strategi pemasaran, dan nilai pelanggan di era digital. Strategi pemasaran digital secara efektif meningkatkan eksposur merek dan melawan keputusan negatif konsumen. Personalisasi dan keterlibatan dari permainan digital juga penting. Perusahaan juga menghadapi tantangan global, seperti perang Israel-Palestina. Studi tinjauan pustaka komparatif dilakukan pada strategi nilai pelanggan untuk dua merek kosmetik Indonesia, ESQA Cosmetics dan Rose All Day Cosmetics. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang komprehensif tentang efektivitas strategi pemasaran nilai pelanggan di industri kosmetik Indonesia. Hasilnya menunjukkan bahwa meskipun perusahaan menggunakan pendekatan yang berbeda untuk menciptakan nilai bagi pelanggan, mereka sering memasukkan elemen penting dari nilai-nilai pelanggan ke dalam strategi mereka. Memahami nilai pelanggan sangat penting bagi kedua perusahaan untuk meningkatkan nilai pelanggan dan pasar serta menjadi sukses dalam industri kosmetik.

Published

2024-11-18