Literatur Review: Perspektif Konsumen Terhadap Harga Dalam Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Emina
Kata Kunci:
Keputusan pembelian, harga, perspektif konsumen, eminaAbstrak
Pendahuluan: Industri kosmetik Indonesia mengalami perkembangan pesat, terutama dipicu oleh perubahan sosial dan gaya hidup. Produk kosmetik, seperti Emina, yang menyasar remaja, menjadikan harga sebagai faktor penting dalam keputusan pembelian. Penelitian ini menganalisis bagaimana persepsi konsumen terhadap harga memengaruhi keputusan pembelian produk Emina. Metode: tinjauan literatur yang relevan dengan topik penelitian pada basis data peyedia jurnal melalui Google Scholar. Dari 10 penelitian diantaranya 9 menggunakan pendekatan kuantitatif dan 1 menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil: penelitian menunjukkan bahwa mayoritas dari 10 studi menyatakan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sebagian besar konsumen memperhatikan harga sebelum membeli produk kosmetik emina. Diskusi: Dengan menjaga keseimbangan antara harga dan kualitas untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.
