Literatur Review: Peran Influencer Dalam Strategi Pemasaran Digital pada Perusahaan Kosmetik di Indonesia

Penulis

  • Cucu Rustini Nusa Putra University
  • Siti Aisyah Nur Azmi Nusa Putra University
  • Zahra Aulia Mansur Nusa Putra University
  • Jidan Al-Farizs Nusa Putra University
  • Siti Khaerunnisa Nusa Putra University

Kata Kunci:

pemasaran, influencer, kosmetik

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi peran influencer dalam strategi pemasaran digital pada perusahaan kosmetik di Indonesia, dengan pendekatan literatur review. perusahaan kosmetik di Indonesia mulai mengadopsi strategi pemasaran yang melibatkan kolaborasi dengan influencer untuk meningkatkan visibilitas dan daya tarik produk mereka.Penelitian ini menyimpulkan bahwa kolaborasi yang strategis dengan influencer dapat memberikan keuntungan kompetitif yang signifikan bagi perusahaan kosmetik di Indonesia, serta merekomendasikan langkah-langkah praktis untuk mengoptimalkan strategi pemasaran digital di era yang terus berubah ini.

Unduhan

Diterbitkan

2024-11-15