Analisis Sikap dan Minat Beli di Kalangan Wanita Pekerja Muda terhadap Produk Skin Care Berbahan Alami

Penulis

  • Meliawati Universitas Nusa Putra
  • Siska Ahmad Universitas Nusa Putra

Kata Kunci:

Label Organik, Pengetahuan Lingkungan, Religiusitas

Abstrak

Saat ini, menjaga penampilan telah menjadi tren umum dalam kehidupan modern, menjadikan produk perawatan kulit sebagai kebutuhan. Citra diri dianggap mencakup penampilan fisik seseorang, yang pada akhirnya dapat meningkatkan penggunaan kosmetik. Penelitian ini menguji pengaruh Label Organik, Pengetahuan Lingkungan, dan Religiusitas terhadap niat pembelian. Penelitian ini mengadopsi pendekatan penelitian kuantitatif. Data yang dikumpulkan melalui teknik penelitian kualitatif diukur atau dihitung menggunakan nilai numerik. Pendekatan penelitian kuantitatif ini sering digunakan dalam penelitian survei, yang mengumpulkan data melalui kuesioner. Menurut temuan penelitian, H1—yang menyatakan bahwa ada hubungan antara label organik dan niat pembelian—didukung berdasarkan uji T. Selanjutnya, nilai t yang diestimasi sebesar 2,019 > 1,976, variabel Pengetahuan Lingkungan (X2) sebesar 0,045 < 0,05, dan kesimpulan bahwa H2 diterima menunjukkan adanya koneksi antara Pengetahuan Lingkungan dan Niat Pembelian. Nilai t yang diestimasi sebesar 0,339 < 1,976 dan variabel Religiusitas (X3) sebesar 0,739 > 0,05 menunjukkan bahwa H2 tidak diterima, menunjukkan tidak adanya pengaruh antara Religiusitas dan Niat Pembelian. Berdasarkan uji F simultan, terdapat hubungan antara label organik, pengetahuan lingkungan, dan religiusitas dengan niat pembelian, dengan nilai F sebesar 21,655 > 3,06 dan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.

Unduhan

Diterbitkan

2023-10-30