Pengaruh Citra Merek dan Gaya Hidup Konsumtif terhadap Keputusan Pembelian Sepatu "Converse"

Penulis

  • Amelia Nurhaliza Universitas Nusa Putra
  • Abu Bakar Universitas Nusa Putra

Kata Kunci:

Citra Merek, Gaya Hidup Konsumen, Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membahas pengaruh citra merek dan gaya hidup konsumen terhadap keputusan pembelian pada komunitas penggemar sepatu merek "Converse" di Sukabumi. Populasi target dalam penelitian ini adalah komunitas pembeli sepatu di Sukabumi yang setidaknya membeli sepatu "Converse" lebih dari sekali seminggu dan berusia minimal 19 tahun. Sampel berjumlah 68 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Probability Sampling dan dilakukan dengan metode simple random sampler, yaitu teknik pengambilan anggota sampel dari populasi yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan lapisan yang ada dalam populasi. Teknik pengumpulan data melibatkan studi perpustakaan, wawancara, dan analisis data menggunakan regresi linear ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek dan gaya hidup konsumen memengaruhi keputusan pembelian.

Unduhan

Diterbitkan

2023-10-30