Pengaruh Tingkat Emotional Quotient terhadap Kinerja Karyawan di Unit Pelaksana Teknis Pendidikan dan Pelatihan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Bogor

Penulis

  • Shella Septiawati Universitas Nusa Putra
  • Maulita Lutfiani Universitas Nusa Putra

Kata Kunci:

Kinerja karyawan, Kecerdasan Emosi (EQ), Pengaruh EQ, UPT PPOPM Bogor

Abstrak

Keberhasilan di tempat kerja adalah tujuan yang diinginkan oleh setiap pekerja dalam menjalankan aktivitas kerja sehari-hari. Keberhasilan kerja dapat dilihat dari hasil kinerja yang telah dilakukan oleh seorang pekerja atau karyawan. Faktor yang memengaruhi hasil kinerja seorang karyawan selain dari keterampilan yang dimiliki juga dipengaruhi oleh kecerdasan emosional atau Kecerdasan Emosi (EQ) mereka.

Permasalahan dari penelitian ini adalah apakah tingkat Kecerdasan Emosi (EQ) memengaruhi kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh tingkat Kecerdasan Emosi (EQ) terhadap kinerja karyawan di Unit Pelaksana Teknis Pendidikan dan Pelatihan Olahraga Mahasiswa dan Pelajar (UPT PPOPM) Kabupaten Bogor.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Desain penelitian menggunakan studi kasus satu kali. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 24 karyawan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan regresi ganda.

Unduhan

Diterbitkan

2023-10-30