Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Lokasi terhadap Loyalitas Pelanggan Mixue Cisaat

Penulis

  • Sumi Nurtis'ah Sari Universitas Nusa Putra
  • Maulita Lutfiani Universitas Nusa Putra

Kata Kunci:

Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi, Loyalitas Pelanggan

Abstrak

Mixue didirikan oleh Zhang Hongchao pada tahun 1997 di China. Berdasarkan data dari Momentum Works pada tahun 2021, Mixue berhasil menduduki posisi ke-5 dalam daftar bisnis waralaba terbesar di dunia. Posisi pertama dipegang oleh Mc Donalds dengan 40.030 gerai, posisi kedua dipegang oleh Subway dengan 37.000 gerai, posisi ketiga dipegang oleh Starbucks dengan 33.833 gerai, posisi keempat dipegang oleh KFC dengan 26.934 gerai, dan posisi kelima dipegang oleh Mixue dengan 21.582 gerai. Pada tahun 2020, Mixue pertama kali hadir di Indonesia, berlokasi di Cihampelas Walk, Bandung. Hak waralaba Mixue di Indonesia dipegang oleh PT Zhisheng Pacific Trading, dan dalam waktu lebih dari 2 tahun, Mixue berhasil memiliki lebih dari seribu gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Paper ini mencoba menganalisis pengaruh kualitas layanan, harga, dan lokasi terhadap loyalitas pelanggan Mixue. Paper ini menggunakan teknik uji validitas dan reliabilitas, uji instrumen, analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis, dan pengujian asumsi klasik sebagai teknik analisis data dengan pendekatan kuantitatif. Sementara objek utama dari paper ini adalah gerai Mixue Cisaat yang terletak di Jl. National III No.116, Sukamanah, Cisaat, Sukabumi.

Unduhan

Diterbitkan

2023-10-30